Kejujuran

Kejujuran adalah salah satu kunci kesuksesan. Tapi hal itu tidaklah mudah seperti kedengarannya. Bahkan kebanyakan orang memilih berbohong untuk keberlangsungan hidupnya. Tidak dapat dipungkiri, kebanyak manusia pernah berbohong, ntah itu karna 'kepepet' atau bahkan sudah menjadi kebiasaan, padahal jika kita tetap mengutamakan kejujuran Allah akan menyiapkan hal yang jauh lebih baik dari sebelumnya, namun manusia terkadang lebih memilih bisikan syaitan.
Well, singkat cerita saya akan menceritakan sedikit pengalaman saya mengenai kejujuran.
Saya pernah melakukan kejujuran yang terbilang ekstrem, karna ini merupakan syarat berlangsung tahap selanjutnya, namun dengan kejujuran saya beliau kecewa dan memilih untuk tidak melanjutkan. Seketika saya merasakan penolakan dan berfikir alangkah baiknya jika saya tidak jujur. Namun, untunglah ternyata Allah berkehendak lain, kejujuran yang saya lakukan justru menjauhkan saya dari hal yang memang bukan ditakdirkan untuk saya, dan mungkin saya harus lebih bersabar lagi.

Ingatlah bahwa Allah tidak akan meninggalkan hamba-Nya yang berjalan di jalan-Nya.

To readers:
Semoga bermanfaat dan semoga kita selalu jujur, karna bohong satu kali akan dilanjutkan dengan kebohongan selanjutnya.

Komentar